Rabu, 06 Juli 2011

Variasi Anchor Text Dalam Optimasi SEO

Dalam optimasi seo,  variasi anchor text merupakan salah satu hal yang meski dipertimbangkan, khususnya dalam pengoptimalan kata kunci dalam menanam link di situs web atau blog yang mengarah ke blog kita. Backlink merupakan yang penting , namun kita juga harus memperhatikan beberapa hal yang itu sangat berpengaruh terahadap posisi di mesin pencari. 

Sebagai contoh dalam kontes SEO, yang memang sudah ditentukan kata kunci atau keyword oleh penyelenggara. Misalnya kita akan mengoptimalkan kata kunci “ Pembayaran Online “. Kemudian kita membangun ratusan link yang menuju ke posting kita dengan anchor text yang sama. Hal ini mungkin akan dianggap manipulasi oleh search engine, sehingga tidak terlihat sebagai pencarian alami atau natural. Mungkin justru hal itu berdampak tidak baik dalam posisi di search engine misalnya google.

Kali ini saya mengajak belajar bersama, tentang variasi anchor text dengan keyword di atas. Kita dapat menggunakan campuran jangkar teks sebagai berikut :
Alat Pembayaran
Metode Pembayaran
Bisnis Online
Transaksi Online
Belanja Online

Variasi pada anchor text adalah sebagian kecil dari optimasi seo, kualitas link merupakan bagian yang penting dalam membangun backlink. Dan juga buatlah posting yang berkualitas yang relevan dengan kata kunci yang ditargetkan. Karena bagi saya posting blog memungkinkan juga dalam membangun link itu sendiri secara alami. 

Terkadang beberapa blogger menggunakan kata kunci utama sebagai jangkar teks dalam membangun link. Tetapi hal yang paling penting adalah bahwa lebih baik kita menggunakan anchor text yang bervariasi . Dan berdasarkan ilmu yang saya pelajari,  hal itu semakin mampu meningkatkan posisi blog di searche engine. Thank’s ..Semoga bermanfaat..! Salam blogger Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar